• Selamat datang di RPF Lascantia of the Horizon. RPF ini untuk sementara bersifat invite-only. Jika tertarik bergabung, hubungi salah satu admin untuk kami pertimbangkan. Terima kasih.
  • All the details go here. This is page two.
  • All the details go here. This is page three.
  • All the details go here. This is page four.
  • All the details go here. This is page five.

 
Closed
New Topic
New Poll

 Status Points
chetiri
 Posted: Jul 22 2016, 04:41 PM
Quote

Administrator
Group: RP Masters
Posts: 171
Joined: 14-July 14
Age: N/A
Location: N/A
Status: N/A



STATUS POINTS

Status points digunakan untuk mempermudah pengaturan parameter. Berikut adalah ketentuannya:

STR vs. MAG
VIT vs. AGI
DEX vs. LUK

Masing-masing dapat jatah 100, contoh:

STR 53 vs. 47 MAG
VIT 70 vs. 30 AGI
DEX 50 vs. 50 LUK

Penjelasan:
  • STR - Menentukan besar damage serangan fisik (termasuk juga serangan fisik long range, e.g. panah). Contoh: jika Jono memiliki 70 STR, maka damage serangan fisiknya adalah max kelipatan 70 (sesuai standar "pengalaman" karakter). Anggaplah Jono memiliki serangan max 210. Ketika melawan suatu monster, hasil dice roll Jono adalah 50, maka besar damage yang dihasilkan Jono adalah 210*50%=105. Jika ada hasil yang tidak bulat, dibulatkan (sesuai ketentuan pembulatan).
  • MAG - Menentukan besar damage serangan sihir. Ketentuannya sama dengan STR. Catatan: jika ada serangan kombinasi antara fisik dan sihir, lihat mana yang lebih dominan pada serangan itu.
  • VIT - Menentukan HP dan defense. Ketentuannya mirip STR; kelipatan 1000 (sesuai dengan "pengalaman" karakter). Misal, VIT 50 dan dipilih kelipatan 1000 adalah 2000, maka HPnya adalah 2000*50%=1000. Setiap berlindung, mengurangi serangan musuh sebanyak %VIT (sesuai standar musuh) juga (jika berhasil berlindung).
  • AGI - Menentukan kecekatan dan kecepatan. Pertama, menentukan jumlah combo maksimum yang dapat dilakukan, dengan ketentuan:
    • AGI 1-34: maksimal 5 combo serangan fisik, 2 combo serangan sihir
    • AGI 35-67: maksimal 7 combo serangan fisik, 3 combo serangan sihir
    • AGI 68-100: maksimal 9 combo serangan fisik, 3 combo serangan sihir
    Kedua, AGI mengurangi serangan musuh setiap 3-5x serangan (jika di bawah =<50% sebanyak 5x, jika >50% sebanyak 3x), persentase sesuai besar AGI*0.5, dibulatkan ke atas (misal: AGI 30, maka setiap 5x serangan musuh, serangan musuh akan dikurangi sebanyak 15% sesuai standar musuh). Jika melakukan penghindaran, maka mengurangi serangan musuh sebesar %AGI ketika penghindaran tidak berhasil.
  • DEX - Menentukan akurasi. Serangan normal (jika tidak ada ketentuan soal akurasi pada skill tersebut) hanya akan berhasil jika dice roll lebih dari [(100 - DEX) * (modifier)]. Hasil dibulatkan sesuai ketentuan pembulatan. Ketentuan angka modifier:
    • DEX 1-25: 0.65
    • DEX 25-50: 0.5
    • DEX 51-75: 0.35
    • DEX 76-99: 0.2
  • LUK - Menentukan keberuntungan (critical hit). Setiap jumlah serangan tertentu, ditambah persentase LUK*0.5 (jika hasil tidak bulat, maka bulatkan ke atas). Ketentuan jumlah serangan:
    • LUK 1-34: setiap 6x serangan, 1 critical hit
    • LUK 35-67: setiap 5x serangan, 1 critical hit
    • LUK 68-99: setiap 4x serangan, 1 critical hit
Perihal "Pengalaman" Karakter
Setiap karakter pasti spread-nya berbeda. Misal, ada kakak-beradik; si kakak lebih berpengalaman daripada si adik. Si kakak pengalamannya kelipatan 3 (serangan max 3*%STR/MAG, HP 3*1000*%VIT), sementara si adik kelipatan 1. Bebas ditentukan sendiri (dengan kisaran antara 1-5), hanya saja yang perlu diperhatikan:
  • Tolong jangan di-abuse dan dibuat masuk akal.
  • Konsisten dengan kelipatan yang digunakan, seperti di contoh kakak-adik di atas.
PMEmail
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 


Skin by SOLEIL of ATF & CAUTION. Do not steal.